Kabar harga bahan bakar minyak atau BBM meresahkan ibu rumah tangga . tak terkecuali Gembil dan Cenil, dua ibu rumah tangga di sebuah komplek perumahan di pinggiran kota Semarang ;


"Jeng...jeng..., kabarnya harga bensin mau naik ya...?? ". kata Gembil ketika bertemu Cenil di sebuah kios penjual sayur.


" Iya nih..., kalau harga besin naik..., harga barang - barang lain pasti ikutan naik. pusing deh jeng....". kata Cenil.


"Kalau saya sih sudah ada rencana mau melakukan penghematan ...". kata Gembil.


" Penghematan seperti apa jeng..., saya mbok dikasih tau gitu....". tanya Cenil.


" Gini lho jeng..., misalnya suami minta dibuatin mie telor, nah saya akan bikin mie saja tanpa telor. terus kalo anak minta di bikinin susu cokelat , saya buatkan coklat hangat saja, ndak usah pakai susu ...'. kata Gembil.


" Wah..kalo setiap suami saya pengin buat kopi pakai gula pasir, saya suruh bikin kopi pakai  pasir saja ya jeng..., ndak usah pakai gula....". kata Cenil.

Copyright © Lembah Perawan - Blog Yang Berisi Kumpulan Informasi Umum - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan